Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi, Tiket dan Fasilitas! Menelusuri Keindahan Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung

Menelusuri.com - Indonesia, sebagai negara kepulauan, memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk hutan mangrove yang menjadi ekosistem penting di pesisir pantai. Salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman unik adalah Hutan Mangrove Petengoran yang terletak di Pesawaran, Lampung. Tepatnya di Jl. Dewi Mandapa, Gebang, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung adalah destinasi wisata alam yang patut dikunjungi. Hutan mangrove ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta memberikan manfaat ekologis, sosial, dan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Sekilas Keindahan Hutan Mangrove Petengoran, Pesawaran, Lampung

Hutan mangrove Petengoran, di Pesawaran, Lampung terletak di sepanjang pesisir pantai dengan keindahan alamnya. Pohon mangrove yang tumbuh di sepanjang pantai menciptakan lanskap yang indah dan unik dengan akar-akar yang menjulang tinggi dan sistem perairan yang mengalir di antara akar-akar tersebut. Jalur-jalur kayu atau jembatan kayu dibangun untuk memudahkan pengunjung menjelajahi hutan mangrove ini tanpa merusak ekosistem yang sensitif.

Salah satu pengalaman menarik dalam menjelajahi Hutan Mangrove Petengoran adalah Pengunjung dapat menjalani pengalaman edukatif dan mengenal lebih dalam tentang ekosistem mangrove serta peran pentingnya dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Bagi para pengunjung, penting untuk mengikuti aturan yang berlaku dalam menjelajahi Hutan Mangrove Petengoran, seperti tidak merusak lingkungan, mengikuti jalur yang ditentukan, dan tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga kebersihan dan kelestarian hutan mangrove adalah tanggung jawab kita bersama sebagai pengunjung.

Melihat Sunrise di Hutan Mangrove Petengoran

Lokasi, Tiket dan Fasilitas! Menelusuri Keindahan Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung

Menyusuri kecantikan hutan mangrove ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan, salah satu momen yang indah saat mengunjungi Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung adalah menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Dengan suasana pagi yang segar dan udara yang masih bersih, cahaya matahari yang perlahan muncul dari balik cakrawala, memantulkan warna-warna indah di air dan hutan mangrove, menciptakan pemandangan yang sangat memukau dan mengesankan.

Fasilitas Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran


Berbicara tentang Fasilitas Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung, berikut adalah beberapa fasilitas umum yang mungkin Anda temui di Hutan Mangrove Petengoran:

  • Perahu wisata: Terdapat perahu wisata yang dapat digunakan untuk menjelajahi hutan mangrove dan menikmati keindahan alamnya.
  • Jembatan kayu: Terdapat jembatan kayu yang membentang di atas hutan mangrove, sehingga pengunjung dapat berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang indah.
  • Pusat informasi: Terdapat pusat informasi yang menyediakan berbagai informasi tentang hutan mangrove, satwa liar, dan keanekaragaman hayati di dalamnya.
  • Area Foto: Terdapat area foto yang dapat digunakan oleh para pengunjung.
  • Pondok observasi: Terdapat beberapa pondok observasi yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan hutan mangrove dan satwa liar yang ada di dalamnya.
  • Toilet
  • Warung makan / Cafe: Terdapat beberapa warung makan dan Cafe yang menjual makanan dan minuman bagi pengunjung yang merasa lapar atau haus.   

Namun, perlu diingat bahwa fasilitas yang ada di Hutan Mangrove Petengoran dapat berubah sewaktu-waktu, dan tentunya dapat terus bertambah.

Tiket Masuk Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran

Cukup dengan tiket masuk Rp. 15k/orang, kamu dapat menikmati indahnya hutan mangrove yg lestari dan terjaga alami. Tempat yang sangat menenangkan, cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman".

Jarak Dari Kota Bandar Lampung ke Hutan Mangrove Petengoran

Dari Kota Bandar Lampung, Hutan Mangrove Petengoran hanya berjarak 13 km. Untuk kendaraan, kamu bisa menggunakan kendaraan Roda 2 atau Roda 4.

Destinasi Wisata Pantai dekat Hutan Mangrove Petengoran

Di sekitar Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung terdapat beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi juga, di antaranya:

1. Pantai Mutun

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih dan ombaknya yang tidak terlalu besar.

2. Pantai Sari Ringgung

Pantai ini terkenal dengan air lautnya yang jernih, pasir putihnya yang lembut dan keindahan alamnya yang masih alami.

3. Pantai Klara

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih.

Itulah beberapa destinasi wisata di sekitar Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata Anda.

Demikianlah artikel tentang Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi untuk menjaga keberlanjutan hutan mangrove serta mengunjungi destinasi wisata alam yang indah ini.

Post a Comment for "Lokasi, Tiket dan Fasilitas! Menelusuri Keindahan Hutan Mangrove Petengoran di Pesawaran, Lampung"